Laman

Selasa, 13 November 2012

Training Dokter Umat :"Menjadi Dokter Umat, Mengembalikan Kemuliaan Islam"


      UKM LDK LDM UMI berserta 7 Lembaga Dakwah Kampus lainnya yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) baru saja mengadakan Training Dokter Umat dengan tema "Menjadi Dokter Umat, Mengembalikan kemuliaan Islam", pada hari Ahad, 11 November 2012 di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI Makassar. Dengan menghadirkan 3 (Tiga) Trainer, Pertamadr. Ilhamuddin,M.Si(Dosen Fakultas Kedokteran UNHAS),Keduadr. Muhammad Tantowi Jauhari (Peserta PPDS Bedah Fakultas Kedokteran UNHAS),dan KetigaMuhammad Sabran (Islamic Motivator Muda Makassar/Mantan Ketua Korwil BKLDK Sulselbar). Training ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di makassar bahkan dari kalangan umum sendiri ikut serta dalam Training ini.
      Trainig Dokter Umat ini adalah sebuah reaktif dari kesadaran akan keadaan umat hari ini yang lagi tidak baik. Sebagaimana sambutan dari Ketua Panitia, Saudara Rasid Andi mengatakan "Keadaan umat hari ini tidaklah dalam keadaan baik-baik saja, namun dalam keadaan sakit". Tentunya sakit yang dimaksud adalah bukan sakit fisik sebagaimna lazimnya. "Penyakit-penyakit tersebut adalah tidak lain seperti sekularisme,liberalisme,nasionalisme,hedonisme,dan ide-ide rusak lainnya" lanjutnya. Sehingga diharapkan dari Training ini akan menanamkan pemahaman yang benar kepada Generasi Muda Muslim tentang realita umat yang sebenarnya. Dan tidak hanya tersadarkan dari penyakit-penyakit umat yang ada, namun tertanamkan pula Obat untuk penyakit-penyakit tersebut.
      Sesi pertama oleh dr.Ilhamuddin,M.Si dengan materi training Menancapkan Aqiah. Para peserta ditanamkan tentang pemahaman Aqidah yang kokoh sebagai fondasi penguat dari seorang muslim. Sehingga diharapkan, dari sini bisa terbangun filterisasi terhadap pemahaman-pemahaman yang bertentangan dengan Aqidah Islam. Sesi kedua oleh dr. Muhammad Tantowi Jauhari,membawakan materi training mengenal gaya hidup ideal. Dari sini setelah para peserta diajak berpikir tentang Hakekat penciptaan sehingga menumbuhkan aqidah yang kokoh. Maka para peserta training selanjutkan diberikan pemahaman tentang Gaya Hidup yang ideal itu seperti apa. Tidak lain dan tidak bukan adalah gaya hidup yang bersesuain dengan keinginan Sang Pencipta yaitu Allah swt yang telah termaktub dalam Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah saw. Dan sesi yang terakhir pada sore harinya, para peserta diberikan motivasi oleh Muhammad Sabran untuk memperjuangkan ISLAM, setelah sadar kerusakan,penyakit-penyakit yang ada adalah sebab ditinggalkannya ISLAM dari sistem kehidupan.
Pembukaan, diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi
Sambutan Ketua Panitia,Rasid Andi
Sambutan BE-Korwil BKLDK Sulselbar, Muh.Ilham
Para peserta nampak khusyu dalam munajat agar Training berjalan lancar dan membuahkan hasil positif
Para peserta dipandu dahulu oleh Master Trainig (Harianto Albar) sebelum masuk kepada materi training
Sesi 1,oleh dr. Ilhamuddin,M.Si membawakan materi training Menancapkan Aqidah Islam
Para peserta diajak diskusi di selah-selah training berlangusng
Teatrikal,Penyakit Umat serta Obatnya oleh Sanggar Pembebasan
Para peserta Traininig diberi motivasi oleh Motivator Muda Makassar, Muhammad Sabran
Para peserta antusia mengikuti instruksi trainer
Para peserta diberi renungan,membangun kesadaran akan kesalahan Kepada Allah swt, banyaknya pembangkagan kepada Orangtua, serta menumbuhkan tekad kepada diri para peserta untuk memperjuangkan Islam sebagai pengabdian kepada Allah swt dan sebagai pemberian terbaik kepada Orangtua tercinta berguna dunia dan akhirat

1 komentar: