Laman

Selasa, 23 Oktober 2012

Tokoh Pejuang Syariah Dan Khilafah, KH. Syamsuddin Latif Telah Berpulang




      Innalillahi wainnaillaihi roji'un, Tokoh Pejuang Syariah dan Khilafah KH. Syamsuddin Latif selasa,23 Oktober 2012 tepatnya subuh hari telah berpulang ke rahmatullah. Beliau dipanggil dalam keadaan memimpin shalat subuh pada rakat yang pertama,selesai membacakan al-fatiha dan mengucapkan kalimat syahadat setelah itu beliau langsung sujud dan wafat dalam keadaan sujudnya kepada Allah swt.

      Dalam trackrecord perjalanan kehidupan beliau selain dikenal sebagai seorang Muhamadiyah, beliau juga dikenal sebagai Kiyai yang gencar menyuarakan Wajibnya Syariah dan Khilafah. Ikut berperan serta dalam agenda-agenda dakwah yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Sulselbar. Belum hilang dari ingatan bagaimana beliau memberikan testimoni dan nasehat dalam acara Liqo Syawal Ulama-Silaturrahami Keluarga Besar Hizbut Tahrir Sulselbar 16 september 2012 di Gor Sudiang yang lalu. Nampak dengan lantang menyuarakan syariah dan khilafah.

      Do'a kami untukmu wahai Orangtua kami,Pejuang Syariah dan Khilafah. "Ya Allah ampunilah dia, rahmatilah dia, selamatkanlah dia, maafkanlah dia, baguskanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburnya, mandikanlah ia dengan air, salju dan embun, bersihkanlah ia dari dosa dan kesalahan sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Jadikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya, masukkanlah ia ke dalam sorga dan lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah ia dalam kuburnya dan berilah ia cahaya di dalamnya."

      Sebuah akhir dari kisah seorang manusia, zuhud pada-Nya,dan menyerahkan seutuhnya hidupnya untuh-Nya semata. Dikalah usia mulai senja, tak menyurutkan semangatnya untuk terus berjuang dalam perjuangan penegakkan syariah dan khilafah. Hingga akhir hayatnya, masih tetap konsisten dalam Perjuangan Ideologis.

      Semoga dengan kisah beliau, yang berakhir dengan sebuah akhir yang khuznul khotimah, memotivasi kita untuk terus berjuang dalam menegakkan syariah dan khilafah. Tidak menungguh umur setua beliau untuk berjuang, namun gunakan sepenuhnya umur yang masih mudah ini untuk perjuangan penegakkan Syariah Dan Khilafah.

2 komentar:

  1. saya pernah mendengar beliau berkata dengan suara lantang Bahwa saya akan berniat berjuang demi tegaknya Islam hingga akhir hayat.....

    dalam setiap aksi beliaupun selalu hadir memberikan nasihat dan motivasi.

    laur biasa......

    "Ya Allah ampunilah dia, rahmatilah dia, selamatkanlah dia, maafkanlah dia, baguskanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburnya, mandikanlah ia dengan air, salju dan embun, bersihkanlah ia dari dosa dan kesalahan sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Jadikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya, masukkanlah ia ke dalam sorga dan lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah ia dalam kuburnya dan berilah ia cahaya di dalamnya."

    BalasHapus