Laman

Senin, 03 Januari 2011

MUKHTAMAR KE-XV UKM LDK LDM UMI

UKM LDK LDM UMI baru-baru ini sabtu-ahad, 1-2 januari 2010 mengadakan Mukhtamar yang ke XV dengan tema “Revitalisasi Peranan LDK Menuju Kebangkitan Islam” yang diadakan di Gedung L FKM dengan peserta dari anggota yang tergolong dalam anggota tetap, anggota penuh, anggota simpatisan maupun anggota kehormatan serta para undangan baik ikhwan maupun akhwat dengan tujuan utama untuk meresavle kepemimpinan periode 2009/2010 yang lama keperiode 2010/2011 yang di adakan satu kali setiap peride kepemimpinan. Mukhtamar khususnya adalah sebagai cermin regenerasi kepemimpinan untuk memberi kesempatan kepada anggota yang lain dalam mengaktualisasikan pemahaman dan pengetahuannya yang didapat melalalui Halaqoh-halaqoh atau kajian-kajian lain sebagai bentuk awal pembelajaran dan pembianaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang dakwah sebelum terjun ke dalam kelompok Masyarakat umum secara langsung. Dasar acuan Mukhtamar adalah AD ( Anggaran Dasar ) LDK LDM UMI BAB VII Kekuasaan Tertinggi, BAB VIII Mukhtamar dan Mukhtamar luar Biasa Pasal 16 ayat 1 dan 2, Pasal 17 ayat 1-5.

Hari pertama acara diwarnai dengan antusiasme peserta untuk menaggapi dan mengoreksi kinerja kepengurusan yang lama melalui laporan pertanggungjawaban yang langsung dibacakan oleh Jayadi (eks Ketum LDK). Sebagian besar bahkan hampir seluruh poin-poin yang dilaporkan mendapat sorotan keras dari peserta, hingga semua sorotan yang adapun tidak semuanya dapat ditanggapi oleh pengurus lama terutama pemapar LPJ, Jayadi. Dari awal peserta merasa kecewa karena melihat bahwa pengurus tidak siap untuk mengadakan muktamar. Hal ini dapat dilihat dari naskah LPJ yang tidak selayak LPJ sesungguhnya, bukan hanya itu, ada sisi lain yang justru terabaikan yaitu kehadiran pengurus lama. Pada saat itu ada beberapa pengurus inti yang tidak hadir, yang seharusnya pada saat yang sama bersama pengurus lain mempertanggungjawabkan kinerja mereka. Tidak ketinggalan pesertapun menyorotinya, namun hingga akhir pembacaan laporan pengurus yang ada hanya Ketum dan dua koordinator divisi. Meskipun sempat kecewa, peserta tetap menerima dengan bersyarat laporan pertanggungjawaban pengurus lama.

Hari berikutnya adalah pemilihan DPO dan Dewan Pengurs UKM LDK LDM UMI. Karena pertimbangan beberapa hal, acara dimundurkan dan untuk sementara diisi dengan brain storming. Setelah melihat bahwa semuanya sudah cukup maka acara pemilihan DPO dan dewan pengurus kembali dilanjutkan.

Untuk pemilihan DPO, terpilih Muhammad Sabran (FT 04), Saifullah (FE 04), Jayadi (FH 07) untuk Ikhwan serta dari akhwat, Reni Ibrahim (FK 04), Lysia Kusumawati (FK 05) dan Selvi Rahmawati S. (FF 07).Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan dewan pengurus. Dari kedua nama yang terpilih sebagai calon ketua umum berdasarkan hasil seleksi pemilihan terhadap bakal calon, adalah Muhammad Ilham (FKM 08) dan Lukmianto (FK 08). Masing-masing yang terpilih sebagai calon mempunyai visi dan misi terhadap LDK LDM UMI kedepan Yaitu, M. Ilham dengan visi misi “Meningkatkan Progresifitas Para Anggota LDK LDM UMI” , Lukmianto dengan visi misi “Mempopulerkan LDK LDM UMI di Mata Mahasiswa maupun Masyarakat”. Setelah berlangsung penjajakan calon dari peserta dengan melemparkan berbagai pertanyaan untuk dijawab para calon, barulah di adakan pemilihan putaran kedua dengan hasil final Muhammad Ilham menang telak dengan perolehan suara 60% dari total suara 27 peserta pemilih.

Hasil akhir muktamar ini menetapkan DPO : Muhammad Sabran, Saifullah, Jayadi, Reni Ibrahim, Lysia Kusumawati dan Selvi Rahmawati S; Ketua Umum: Muhammad Ilham (FKM 08); menyusul pengurus lain yaitu, Sekum: Juli Pramono (FT 09); Koordinator Akhwat: Ria Mufira H. (FKM 09); Koord. Divisi Kaderisasi dan Pengembangan Jaringan: Surialang (FH 10); Koord. Divisi Media Informasi dan Pengembangan Opini: Rasid Andi (FIKOM 09); Koord. Divisi PPSDM: Rustam Efendi (FT 09); dan Koord. Divisi Kewirausahaan : Ilham H. Nasur (FKM 08).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar